Tips Jalan-Jalan Hemat Ala Smex - SmartExpo.info

Hot

Post Top Ad

Friday, May 6, 2016

Tips Jalan-Jalan Hemat Ala Smex

Smartexpo.info - Kali ini akan membagikan Tips jalan-jalan hemat pake banget ala kami, tips ini sangat cocok bagi kita yang punya kantong tipis tapi pengen jalan-jalan biar ngefresh otak kita yang udah lelah dengan rutinitas sehari-hari, tapi bukan hayati lelahhhh bang....

Jalan-jalan merupakan salah satu cara untuk menghibur diri kita sendiri, entah itu lagi galau, lagi biasa-biasa aja, atau juga lagi berbunga-bunga, eyaa-eyaaa yang lagi jatuh cintaa....

Jalan-jalan juga merupakan suatu cara untuk mencari inspirasi, mengisi hari libur, bahkan juga untuk mencari cintaa,,,,ahhhayyyyy dehhh yang jomblo karatan, "kayak loe kagak".

Jalan-jalan bisa sendiri bisa berdua, bisa berkelompok dan bisa satu kampung, asemmm dah sekampung. intinya mau sendiri ataupun dengan siapapun, Jangan lupa Bahagia coy.

penunjuk arah jogja sumber foto:tipswisatamurah.com

Gak perlu berpanjang lebar sob, selanjutnya biar tips jalan-jalan hemat ala Smex mungkin bisa jadi rujukan buat kalian yang pengen jalan-jalan ke tempat wisata maupun ke tempat lainnya :
  • Niat
Kuncinya terletak pada niat, kalo niat udah pas, maka tinggal lanjutkan, makanya ada pepatah Arab "setiap perbuatan ada niatnya", nahh niat kita buat jalan-jalan itu apa dulu? mo sekedar jalan2, cari suasana baru, atau mencari cintanya. acikiwirrr
  • Planning 
Rencanakan setiap agenda perjalanan sebaik mungkin, agar tidak terjadi hal yang diluar perkiraan hingga akhirnya merugikan diri kita sendiri, ada beberapa hal penting dalam mempertimbangkan berbagai rencana dalam perjalanan, seperti berbagai keperluan akomodasi, transportasi, penginapan, keuangan, teman jalan, dan lain hal yang akan kita bahas lebih dalam.
  • Tempat Tujuan
Yaa eyalahhh ini mah boyangnya, tentukan tempat tujuan wisata anda dengan menyesuaikan budget yang tersedia, jangan nekat backpackeran kalo ternyata malah membuat kita merugi dan tersiksa, akhirnya bukan jalan-jalan yang seru tetapi malah jadi gelandangan karena gak bisa balik lagi. Jangan coba-coba SOB
  • Transportasi
Pilihlah transportasi yang pas dengan kantong anda, dengan melihat tempat tujuannya, bisa dengan pesawat, bis, kereta api, kapal, ato beca, Whattt Beca!, mampus tukang beca kalo disuruh nganter dari Jakarta ke Surabaya, mikirrr......selain dari alat transport tersebut ada yang lebih hemat yaitu motoran aja, dan kalau pengen lebih hemat banget, yaa nebeng temen aja. terus ketika sampe SPBU buat beli bensin ya tinggal pura-pura budek aja, ato pura-pura mati sekalian. ato mati aja sekalian, hemat sih boleh sob, tapi kalo kelewatan namanya pelit. Jangan ya SOB
  • Tips Beli Tiket
 Tiket yang murah merupakan salah satu cara penting agar jalan-jalan jadi hemat, banyak penyedia tiket-tiket promo, saya biasanya mencari tiket-tiket promo di situs airasia atau traveloka, bahkan kemaren ada promo dari tiket.com yang bekerjasama dengan kaskus, sehingga potongan harga lumayan banyak, dan lumayan sisa uangnya buat makan di jalan.
  • Penginapan
Kalau tak punya keluarga ataupun teman di tempat tujuan wisata anda, maka pesanlah tempat penginapan jauh-jauh hari, karena ketika weekend maupun tepat hari H biasanya hotel maupun tempat penginapan akan penuh, selain itu kalaupun ada, harganya terlampau mahal.

Sedikit itu tips jalan-jalan hemat ala Smex kali ini, semoga memberikan pencerahan.
Salam Traveller

Post Top Ad