Agar Mata Tetap Sehat Meski Gemar Bermain Game - SmartExpo.info

Hot

Post Top Ad

Monday, August 8, 2016

Agar Mata Tetap Sehat Meski Gemar Bermain Game

Spesifikasi laptop Acer gaming terbaru memang bikin siapa saja jadi semakin bersemangat main game. Karena dukungan prosesor dan sejumlah fitur canggih lainnya membuat pengalaman bermain game jadi semakin menakjubkan. Tetapi jangan sampai Anda lalai menjaga kesehatan mata. Supaya mata Anda tetap merasa nyaman dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Agar Mata Tetap Sehat dalam Bermain Game
ilustrasi bermain game di depan layar foto:merdeka.com
Demi menjaga kesehatan mata, Anda patut melakukan beberapa hal sederhana ini ketika bermain game :
Luangkan Waktu untuk Memejamkan Mata
Jangan terus menerus terpaku menatap layar laptop ketika bermain game. Siapkan jeda waktu selama 5 hingga 10 menit untuk mengistirahatkan mata. Pejamkan mata Anda sejenak untuk membuat otot-otot mata menjadi lebih rileks. Setelah memejamkan mata, Anda pasti merasa lebih nyaman dan bisa kembali melanjutkan aktivitas bermain game.
Siapkan Mentimun untuk Bahan Masker Mata
Membuat mata menjadi lebih rileks ternyata tidak sulit. Anda juga bisa menggunakan potongan timun yang sudah disimpan di lemari es. Irislah timun tipis-tipis kemudian letakkan di atas kedua kelopak mata. Biarkan timun tersebut berada di mata Anda selama beberapa menit. Setelah menggunakan timun, mata Anda pasti lebih nyaman dan bebas rasa lelah.
Kacamata Khusus Juga Bisa Jadi Solusinya
Kini ada produk kacamata khusus yang bisa menghalau cahaya laptop agar tidak terlalu menyilaukan mata. Kacamata ini tentu patut dimiliki oleh setiap orang yang gemar bermain game di laptop, termasuk Anda. Kenakan kacamata khusus tersebut secara teratur setiap kali bermain game untuk meminimalkan risiko kerusakan mata.
Pergi Berjalan-jalan Sebentar
Aktivitas berjalan-jalan ternyata membuat Anda lebih sering berkedip daripada hanya bermain game di laptop. Dengan berkedip, kelembapan mata akan lebih terjaga. Sehingga risiko kerusakan mata pun bisa diminimalkan. Di sela-sela asyiknya bermain game, cobalah untuk berjalan-jalan sebentar untuk sekadar bersantai atau membeli makanan.
Selalu Menjaga Jarak Pandang dengan Layar Laptop
Jarak pandang yang tepar mata dan layar laptop adalah 30 sampai 40 cm. Jarak pandang tersebut akan membuat daya akomodasi mata berlangsung optimal dan tidak memberatkan kinerja mata. Risiko rabun jauh yang kerap menjangkiti para pecinta game pun dapat diminimalkan.
Menjaga kesehatan mata ternyata tidak sulit, kan. Asalkan Anda mau meluangkan waktu sedikit, maka aktivitas bermain game tidak akan menurunkan daya penglihatan Anda.

Post Top Ad