Friday, August 26, 2016

Cara Merawat Dispenser Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Harga dispenser saat ini yang semakin terjangkau dengan berbagai merk, membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Dispenser biasanya digunakan untuk memudahkan menaruh galon air untuk minum. Kebiasaan mengganti galon air yang sudah kosong serta penggunaan dispenser dalam jangka waktu yang lama seringkali membuat pemakai lupa untuk merawat dispenser agar tetap bersih dan terawat. Jika diabaikan, dispenser bisa saja cepat rusak. Untuk itu, perhatikan beberapa cara atau tips merawat dispenser yang benar agar bisa bertahan lama.
Cara Merawat Dispenser Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama
berbagai jenis dispenser
1.    Lakukan Pembersihan Rutin
Agar dispenser tetap bagus dan bisa digunakan, tidak hanya bagian luarnya saja yang perlu dibersihkan tetapi juga bagian dalam terutama pada lubang tempat keluarnya air pada galon. Perhatikan pada bagian-bagian tertutup yang tidak terlalu terlihat, jika ada kotoran debu dan kerak, segera bersihkan agar air tetap terjaga kebersihannya atau steril. Sebaiknya lakukan pembersihan rutin minimal 1 bulan sekali.

2.    Taruh Ditempat Yang Bersih Dan Sejuk
Posisi menaruh dispenser juga berpengaruh terhadap awet tidaknya alat ini. Usahakan untuk menaruhnya ditempat yang bersih untuk menghindari kotoran yang mungkin saja masuk serta tempatkan dispenser pada posisi yang sejuk dan jauh dari paparan sinar matahari secara langsung.
Jangan menaruh dispenser pada ruangan yang lembab karena ini dapat menimbulkan cepatnya pertumbuhan jamur pada bagian luar atau dalam dispenser. Tempat terbaik untuk menaruh dispenser ialah ruangan yang kering, sejuk dan bersih.

3.    Matikan Dispenser Saat Tidak Digunakan
Banyak orang yang membiarkan dispenser tetap menyala meski galon sedang kosong atau tidak mencabut colokan listrik pada saat dispenser tidak digunakan. Padahal kebiasaan ini tidaklah baik. Jika ingin dispenser di rumah anda tetap awet dan tahan lama, saat galon air kosong, matikan terlebih dahulu dispenser agar mesinnya bisa berhenti bekerja saat memang tidak diperlukan. Segera ganti galon air yang kosong dengan yang baru. Jika tidak digunakan dalam waktu yang lama, cabut colokan listrik dispenser.

Comments
0 Comments
No comments:
Write comments

Labels

Aceh Agustus Aksi Bela Islam Ancient Valley April Bambee EO bandung Bandung Convention Center Banjarbaru Banjarmasin Banten Batam Bazaar Bazaar Tangerang Bekasi Bengkulu Bogor Book Fair cara menggendong bayi Cilacap Depok Desember Direktorat Pembinaan SMK event Event Islami event Malang expo Expo Pekalongan Februari genset terbaik dan termurah harga diri dalam penggunaan sepatu safety harga genset berbagai merk Iklan Indonesia Apparel Production Expo info informasi Jadwal Expo Bandung Jadwal Job fair Bogor Jadwal Lomba Semarang Jadwal Pameran Bandung Jadwal Pameran Jogja Jadwal Pameran Komputer Jadwal Pameran Property Jakarta Jalan Sehat Jambi Januari Jember job fair Bogor Job fair Jakarta Job fair Jakarta Selatan Job fair Jakarta September Job Matching SMK jobfair Jogja Expo Center Juli Juni Kalimantan Karir.com Expo Kebumen kegiatan ibu Konser kuliner Lampung Lifestyle Lomba Lombok lowongan pekerjaan makassar Malang Malang Outdoor Show Maret MECHANICAL CUP 2016 medan Mei mendidik anak November Oktober Palangkaraya Pameran Pameran Bisnis dan Teknologi Produksi Pameran Pekalongan Pameran Property Syariah Pekalongan pekalongan batik week 2016 pekan batik nusantara 2016 Pekanbaru Probolinggo Purwokerto Review Riau Samarinda seleksi memilih genset Semarang Seminar sepatu safety untuk membuat rumah sepatu safety yang keren September Serang Solo sulawesi Sumatera Supermal Karawaci Surabaya Taman Krida Budaya Tangerang Temanggung Tenggarong Tips tips membeli genset UNDIP wisata yogyakarta