Cara Merawat Dispenser Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama - SmartExpo.info

Hot

Post Top Ad

Friday, August 26, 2016

Cara Merawat Dispenser Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Harga dispenser saat ini yang semakin terjangkau dengan berbagai merk, membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Dispenser biasanya digunakan untuk memudahkan menaruh galon air untuk minum. Kebiasaan mengganti galon air yang sudah kosong serta penggunaan dispenser dalam jangka waktu yang lama seringkali membuat pemakai lupa untuk merawat dispenser agar tetap bersih dan terawat. Jika diabaikan, dispenser bisa saja cepat rusak. Untuk itu, perhatikan beberapa cara atau tips merawat dispenser yang benar agar bisa bertahan lama.
Cara Merawat Dispenser Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama
berbagai jenis dispenser
1.    Lakukan Pembersihan Rutin
Agar dispenser tetap bagus dan bisa digunakan, tidak hanya bagian luarnya saja yang perlu dibersihkan tetapi juga bagian dalam terutama pada lubang tempat keluarnya air pada galon. Perhatikan pada bagian-bagian tertutup yang tidak terlalu terlihat, jika ada kotoran debu dan kerak, segera bersihkan agar air tetap terjaga kebersihannya atau steril. Sebaiknya lakukan pembersihan rutin minimal 1 bulan sekali.

2.    Taruh Ditempat Yang Bersih Dan Sejuk
Posisi menaruh dispenser juga berpengaruh terhadap awet tidaknya alat ini. Usahakan untuk menaruhnya ditempat yang bersih untuk menghindari kotoran yang mungkin saja masuk serta tempatkan dispenser pada posisi yang sejuk dan jauh dari paparan sinar matahari secara langsung.
Jangan menaruh dispenser pada ruangan yang lembab karena ini dapat menimbulkan cepatnya pertumbuhan jamur pada bagian luar atau dalam dispenser. Tempat terbaik untuk menaruh dispenser ialah ruangan yang kering, sejuk dan bersih.

3.    Matikan Dispenser Saat Tidak Digunakan
Banyak orang yang membiarkan dispenser tetap menyala meski galon sedang kosong atau tidak mencabut colokan listrik pada saat dispenser tidak digunakan. Padahal kebiasaan ini tidaklah baik. Jika ingin dispenser di rumah anda tetap awet dan tahan lama, saat galon air kosong, matikan terlebih dahulu dispenser agar mesinnya bisa berhenti bekerja saat memang tidak diperlukan. Segera ganti galon air yang kosong dengan yang baru. Jika tidak digunakan dalam waktu yang lama, cabut colokan listrik dispenser.

Post Top Ad