Saturday, September 17, 2016

Perbedaan detergen mesin cuci dengan detergen biasa

Mungkin anda bertanya, apa sih perbedaan antara detergen mesin cuci dengan detergen biasa, atau sabun khusus untuk mesin cuci dengan sabun cuci biasa. Karena di pasaran kita sering menemukan perbedaan yang cukup signifikan, sehingga bagi kalangan tertentu maka kefanatikan terhadap merek detergen merupakan salah satu kunci dalam kenyamanan urusan cuci mencuci pakaian. berbeda lagi dengan deterjen laundry.

Di postingan kali ini, saya ingin membandingkan sedikit tentang dua detergen tersebut. Ada banyak perbedaan yang mendasar sehingga kedua sabun cuci ini bisa dibilang sangat berbeda, yaitu tingkat kelembutan untuk tangan, kemudian tingkat konsentratnya, tingkat kekuatannya dalam menghilangkan kotoran dan berbagai zat kandungan dalam detergen tersebut yang akan kita bahas kali ini.
Perbedaan sabun mesin cuci dengan sabun biasa
Perbedaan detergen mesin cuci dengan detergen biasa foto:rinso.co.id
Dewasa ini, pemakaian mesin cuci sangatlah diperlukan bagi kalangan ibu rumah tangga, bahkan di tempat laundry sendiripun mesin cuci merupakan sebuah hal yang wajib dalam hal kecepatan mencuci, untuk detergen khusus mesin cuci, terbagi lagi ke dalam dua bagian : pertama, matic top load dan matic front load.

Kedua jenis tersebut adalah mesin cuci yang berarti buka tutupnya lewat atas dan lewat samping, anda pasti sering melihatnya, mesin cuci buka tutup atas biasanya digunakan di rumahan biasa, sedangkan mesin cuci tutup depan digunakan di tempat laundry, memang harganya pun sangat berbeda. Ada beberapa perbedaan mendasar yang di antara detergen dua mesin cuci tersebut, seperti yang saya kutip dari situs rinso, yaitu :

    Deterjen Matic Top Load
Deterjen ini mempunyai tingkat deterjensi yang tinggi supaya dapat menghilangkan noda secara maksimal. Selain itu, Mengandung 2x konsentrat lebih banyak dibanding deterjen biasa. bahkan busanya dalam jumlah yang lebih banyak.

    Deterjen Matic Front Load
Deterjen Matic Front Load ini mempunyai nilai deterjensi yang rendah sesuai dengan karakter mesin cuci buka depan. Selain itu, Mengandung alkalinitas dan enzim yang lumayan tinggi. Dan juga , Menghasilkan busa yang tidak begitu banyak sehingga saat pintu mesin dibuka tak meluber keluar. Dan lagi, Mengandung 2x konsentrat yang lebih banyak dibanding deterjen biasa.

Comments
0 Comments
No comments:
Write comments

Labels

Aceh Agustus Aksi Bela Islam Ancient Valley April Bambee EO bandung Bandung Convention Center Banjarbaru Banjarmasin Banten Batam Bazaar Bazaar Tangerang Bekasi Bengkulu Bogor Book Fair cara menggendong bayi Cilacap Depok Desember Direktorat Pembinaan SMK event Event Islami event Malang expo Expo Pekalongan Februari genset terbaik dan termurah harga diri dalam penggunaan sepatu safety harga genset berbagai merk Iklan Indonesia Apparel Production Expo info informasi Jadwal Expo Bandung Jadwal Job fair Bogor Jadwal Lomba Semarang Jadwal Pameran Bandung Jadwal Pameran Jogja Jadwal Pameran Komputer Jadwal Pameran Property Jakarta Jalan Sehat Jambi Januari Jember job fair Bogor Job fair Jakarta Job fair Jakarta Selatan Job fair Jakarta September Job Matching SMK jobfair Jogja Expo Center Juli Juni Kalimantan Karir.com Expo Kebumen kegiatan ibu Konser kuliner Lampung Lifestyle Lomba Lombok lowongan pekerjaan makassar Malang Malang Outdoor Show Maret MECHANICAL CUP 2016 medan Mei mendidik anak November Oktober Palangkaraya Pameran Pameran Bisnis dan Teknologi Produksi Pameran Pekalongan Pameran Property Syariah Pekalongan pekalongan batik week 2016 pekan batik nusantara 2016 Pekanbaru Probolinggo Purwokerto Review Riau Samarinda seleksi memilih genset Semarang Seminar sepatu safety untuk membuat rumah sepatu safety yang keren September Serang Solo sulawesi Sumatera Supermal Karawaci Surabaya Taman Krida Budaya Tangerang Temanggung Tenggarong Tips tips membeli genset UNDIP wisata yogyakarta