Friday, February 24, 2017

Obat Ruam Popok yang Efektif dan Aman Bagi Bayi

Smartexpo.info - Bagian pantatnya atau sekitarnya muncul ruam merah yang membuat bayi menangis saat Anda mengganti popoknya? Itu merupakan ruam yang ditimbulkan karena penggunaan popok yang biasa disebut dengan ruam popok. Anda harus segera memberinya obat ruam popok agar gangguan pada kulitnya cepat sembuh dan tidak bertambah parah. 

Ruam ini bisa muncul kapan saja tak peduli seberapa bersih dan telatennya Anda mengurus si kecil. Kondisi ini masih wajar kok karena juga dialami kebayakan bayi. Tanda atau gejala ruam popok ini seperti bintik-bintik kayak jerawat, kulitnya terasa panas dan terdapat luka lecet. Tentu sangat menyiksa si kecil, bahkan membuatnya tidak nyenyak saat tidur. Untuk itu, Anda mesti mengatasi ruam popok secepatnya, berikut caranya!
foto:teguhiw.me

Cara mengatasi ruam popok
•    Segera sembuhkan si kecil dari ruam popok dengan melakukan hal-hal di bawah ini!
•    Cuci bersih tangan Anda sebelum mengganti popok si kecil.
•    Apabila popoknya sudah basah karena pipis atau terkena tinja, maka bersihkan bersihkan dan ganti popok secepatnya. Jangan biarkan popok yang kotor terlalu lama menempel di kulit bayi. Ini akan memperparah kondisi ruam popok.
•    Sebelum mengaplikasikan obat ruam popok, bersihkan area dalam bayi menggunakan air bersih dan sabun yang lembut dan bahan-bahannya tidak membuat bayi alergi. Usap semua bagian kelamin dan pantatnya secara lembut. Jika tidak mendapatkan air, gunakanlah tisu basah tanpa pewangi dan bebas alkohol.
•    Keringkan area tersebut dan pastikan benar-benar bersih. Lalu, terapkan obat ruam popo, biasanya berupa krim atau salep yang mengandung zinc oxide. Tunggu sampai kering dan pakaikanlah popok bersih.
Kalau ruam popok cukup parah dan tidak bisa diatasi dengan obat ruam popok tadi, lebih baik lakukan perawatan seperti ini :
•    Periksakan si kecil kepada dokter apabila ruam popoknya tidak sembuh dalam 2-3 hari. Kemungkinan dokter akan memberikan resep krim steroid, krim antijamur jika terinfeksi jamur atau antibiotik kalau terkena bakteri.
•    Selam ruam popok berlangsung, Anda bisa membersihkan area popok dengan cara menyemprotkan air dalam botol penyemprot. Sehingga, tidak menggososk kulit berlebihan.
•    Biarkan bayi Anda terbebas dari popok sampai sembuh untuk mempercepat penyembuhan.
•    Pakaikan popok yang berukuran lebih besar.

Itulah obat ruam popok yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi ruam popok pada bayi Anda.

Labels

Aceh Agustus Aksi Bela Islam Ancient Valley April Bambee EO bandung Bandung Convention Center Banjarbaru Banjarmasin Banten Batam Bazaar Bazaar Tangerang Bekasi Bengkulu Bogor Book Fair Buah cara menggendong bayi Cilacap Depok Desember Direktorat Pembinaan SMK event Event Bandung Event Islami event Malang expo Expo Pekalongan Februari genset terbaik dan termurah harga diri dalam penggunaan sepatu safety harga genset berbagai merk Iklan Indonesia Apparel Production Expo info informasi Jadwal Expo Bandung Jadwal Job fair Bogor Jadwal Lomba Semarang Jadwal Pameran Bandung Jadwal Pameran Jogja Jadwal Pameran Komputer Jadwal Pameran Property Jakarta Jalan Sehat Jambi Januari Jember job fair Bogor Job fair Jakarta Job fair Jakarta Selatan Job fair Jakarta September Job Matching SMK jobfair Jogja Expo Center Juli Juni Kalimantan Karir.com Expo Kebumen kegiatan ibu Kesehatan keuangan Konser kuliner Lampung Lifestyle Lomba Lombok lowongan pekerjaan makassar Malang Malang Outdoor Show Manfaat Maret MECHANICAL CUP 2016 medan Mei mendidik anak November Oktober Palangkaraya Palembang Pameran Pameran Bisnis dan Teknologi Produksi Pameran Pekalongan Pameran Property Syariah Pekalongan pekalongan batik week 2016 pekan batik nusantara 2016 Pekanbaru perumahan Probolinggo properti Purwokerto Review Riau Samarinda seleksi memilih genset Semarang Seminar sepatu safety untuk membuat rumah sepatu safety yang keren September Serang Solo sulawesi Sumatera Supermal Karawaci Surabaya Taman Krida Budaya Tangerang Temanggung Tenggarong Tips tips membeli genset UNDIP wisata yogyakarta