Cara Memilih Manager Investasi Terbaik - SmartExpo.info

Hot

Post Top Ad

Sunday, September 17, 2017

Cara Memilih Manager Investasi Terbaik




Reksa dana merupakan sebuah pilihan investasi yang tepat untuk anda. Sebab jenis investasi ini memang sangat merakyat bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi untuk masyarakat yang baru saja mau terjun ke dunia investasi. Terdapat 3 unsur dalam reksa dana yang perlu anda ketahui yaitu: dana dari masyarakat, portofolio efek dan manajer investasi.
Dari ketiga unsure tersebut, yang paling mendapatkan sorotan dari masyarakat adalah manajer investasi. Sebab manajer investasi merupakan pihak yang bertanggung jawab dalam mengelola uang investasi reksa dana kita. Apakah kita akan untung atau justru malah buntung dalam reksa dana, salah satunya memang tergantung dengan kepiawaian manajer investasi untuk mengelola modal investasi tersebut.
sumber foto:cermati.com


Cara Memilih Manager Investasi Terbaik
Sebab hal tersebut diataslah kita wajib untuk memilih cara memilih manager investasi terbaik. Berikut beberapa tips yang dapat anda jadikan sebagai pedoman dalam memilih manajer investasi:
1.      Lihat pengalaman
Manajer investasi yang bagus dapat dibuktikan dengan pengalamannya dalam mengelola modal investor. Anda dapat memilih manajer investasi yang terdapat di perusahaan pengelola investasi yang memiliki track record bagus dan telah llama beroperasi (setidaknya 5 tahun)
2.      Pastikan kinerjanya konsisten
Kinerja dari manajer investasi selama mengelola dana investor harus anda lihat. Apabila kinerjanya naik-turun, maka kita sah-sah saja untuk meragukan kemampuannya. Kinerja tersebut dapat dilihat dari portofolio hasil investasi yang sudah pernah mereka kelola.
3.      Kenali gaya berinvestasi
Ada beberapa manajer investasi yang tercatat bisa menghasilkan imbal balik yang tinggi, namun cenderung mengambil risiko yang tinggi pula untuk mengelola dana investor. Gaya berinvestasi seperti ini tentu saja kan mendatangkan risiko kerugian yang  juga tinggi. Jadi, sebaiknya sesuaikan profil risiko anda dengan gaya berinvestasi manajer investasi tersebut. Jika anda lebih suka main aman, maka carilah manajer investasi yang tidak terlalu nmenggebu dalam mengejar imbal tinggi.
 Demikianlah beberapa tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara beli reksadana dan memilih manager investasi terbaik. Jadi anda harus lebh berhati-hati dalam memilihnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Post Top Ad